Friday, July 2, 2010

Got Milk?

Menurut catatan sejarah, si cantik Cleopatra dan Ratu Elizabeth I terkenal memiliki kulit mulus dan kompleksi wajah yang bersinar karena rutin mandi susu. Ini bukan gosip, lho. Mau tahu lebih lanjut? Yukkkkkkkk terusin bacanya!

Di samping kegunaannya untuk menyeimbangkan gizi tubuh serta memperkuat tulang dan gigi, susu juga memiliki faedah lain apabila diaplikasikan secara eksternal. Penggunaan susu sebagai unsur perawatan kulit sudah lama melegenda di antara pakar kecantikan; mari kita telaah lebih lanjut.

Susu, Susu, Susu
Kalian pasti sudah tahu apa itu susu, ‘kan? Cairan putih yang diproduksi oleh kelenjar mamari makhluk mamalia. Baik untuk hewan ataupun manusia, susu merupakan sumber gizi pertama bagi bayi yang baru lahir, karena susu juga menghantarkan zat-zat antibodi dari tubuh sang ibu untuk kemudian diasup oleh bayi tersebut. Nah, tentunya tidak semua susu memiliki susunan gizi yang sama, karena semua itu tergantung pada spesies yang mengasilkannya. Namun, ada beberapa zat utama yang terkandung dalam semua jenis susu, seperti vitamin C, kalsium, protein, dan lemak tersaturasi. Susu juga terkenal mengandung zat asam tinggi, dengan kisaran nilai pH antara 6.4 sampai 6.8—yang membuatnya ideal untuk diolah sebagai yogurt.

milkbathMandi Susu
Dulu orang sering bilang kalau semakin sering kita mandi susu, maka semakin putih pula kompleksi kulit kita. Menurut seorang pakar kecantikan dari Health Online Today, Christina Peczon, pernyataan tersebut ada benarnya, dan ada tidaknya. “Mandi susu memang bisa menghaluskan dan membuat kulit terlihat lebih cerah,” katanya. “Tapi itu tidak berarti mandi susu bisa merubah pigmentasi kulit Anda.”

Maksudnya, mandi susu tidak bisa merubah susunan pigmen kulit seperti yang dialami oleh mendiang Michael Jackson.

“Cleopatra yang terkenal akan kecantikan serta kulit mulus dan kencangnya membiasakan diri untuk mandi susu setiap hari,” lanjut Christina. “Tapi itu bukan berarti kompleksinya berubah jadi putih. Dia tetap memiliki kompleksi kulit kecokelatan, hanya saja setelah mandi susu, kompleksinya itu jadi lebih cerah.”

Susu memang bagus untuk kulit, kata Christina, karena kemampuannya untuk melembabkan kulit dan mencegah kekeringan. Susu juga melindungi kulit dari proses penuaan lewat kandungan protein dan zat asam yang ada di dalamnya. Zat asam beta-hydroxyl yang banyak ditemukan dalam kandungan susu berfungsi mengelupas lapisan kulit mati dan menggantinya dengan kulit baru yang sehat, segar, dan bercahaya.

Tapi ada hal penting lain yang perlu diingat.

“Jangan lupa membasuh tubuh setelah berendam susu,” catat Christina. “Itulah kunci agar kulit Anda terlihat cantik sehabis mandi susu.”

Obat Kulit
Lebih dari itu, susu juga konon dapat mengobati dan mencegah penyakit kulit akut seperti eczema (eksim) atau panu. Sekali lagi, kandungan zat asam yang lumayan tinggi di dalam susu bermanfaat melindungi Anda dari penyakit kulit yang sering menjadi sumber ketidaknyamanan. Caranya gampang: mandi susu secara rutin.

Hebat ‘kan? Ayo, mumpung Wulandari Kelapa Gading sedang mengadakan promo MILKY, tunggu apa lagi? 



Bikin janji sekarang juga di 452.0727 dan dapatkan informasi selengkapnya!



Sampai jumpa!

Thanks.
Wulandari Kelapa Gading
Salon & Spa
Jl. Raya Kopyor Q1 No. 6
Kelapa Gading
Jakarta 14240
021.452.0727

1 comment:

  1. Hei Wulandari Spa.
    Keren sekali blognya. Kebetulan saya sedang cari salon perawatan yg ok di sekitar rumah.Saya tinggal di Gading Mas soalnya:-)Paket perawatannya bisa dilihat hanya di salon ya?Saya tertarik mau coba sekitar tgl 18-21 November.

    Terima kasih

    ReplyDelete