Sunday, February 28, 2010

[INFO]: Kamu & Teh Hijau

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Share


Kamu-kamu pasti sudah pernah dengar dong tentang khasiat teh hijau yang terkenal bagus banget untuk kesehatan tubuh dan mental? Nah, tapi sejauh mana kamu mengenal jenis teh yang dielu-elukan sebagai resep mujarab awet muda ini? Pengen tahu? Lanjuuutttt!
Banyak yang bilang ‘teh hijau’ itu lagi nge-tren beberapa tahun belakangan karena hasil riset yang menunjukkan bahwa jenis teh yang satu ini punya serentetan khasiat yang nggak bisa didapatkan di produk-produk lain. Tapi sebenarnya, ‘teh hijau’ bukan sesuatu yang baru – kalau dihitung pake kalender Cina, usianya bahkan sudah mencapai sekitar 5 milenia, atau 5000 tahun. Uzur banget, ‘kan?

Sejarah

Legenda yang menjabarkan penemuan teh hijau ini sedikitnya ada dua. Satu, di mana seorang pemuda Cina dikatakan sedang berjalan-jalan di sekitar perkebunan teh. Ia memetik salah satu daun teh berwarna hijau segar dan merasakan tetesan air yang terkandung di dalamnya. Menurutnya rasa teh itu berbeda, dan memiliki kekuatan magis yang bisa menyembuhkan penyakit. Lantas ia memutuskan untuk menyeduh daun tersebut dengan segelas air hangat, sebagaimana para tabib di jaman itu biasa menyiapkan obat-obatan untuk penghuni istana. Nama pemuda itu adalah Shien Non Sei. Sementara legenda yang kedua mengatakan bahwa seorang Kaisar Cina bernama Shen Nung sedang menyeruput secangkir air putih hangat ketika selembar daun teh tak sengaja jatuh ke dalam cangkirnya. Entah mana yang lebih akurat – atau mungkin dua-duanya sama saja.

Peninggalan Budaya

Penemuan teh hijau di belantara dunia timur melahirkan sejumlah artefak-artefak unik yang mencerminkan kebudayaan di masa itu, seperti upacara-upacara tradisional yang melibatkan prosesi penyeduhan serta penyeruputan teh, juga pembuatan perangkat pelengkap seperti teko, cangkir, dan satu set perangkat minum teh lainnya yang sampai sekarang masih digunakan orang. Akhirnya, teh pun melahirkan industri seni baru yang terfokus pada pengrajinan perangkat minum teh dengan warna, pola, serta ukiran unik.

Khasiat Kecantikan

Lantas, apa guna teh hijau bila diaplikasikan dalam perawatan kecantikan seperti lulur dan masker?

Nah, menurut para ahli, khasiat teh hijau begitu dashyat hingga daunnya saja bisa berguna untuk membuang sel-sel kulit mati hanya dengan cara diusap-usap di kulit secara teratur. Dan zat antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau mampu menyegarkan kulit apabila diaplikasikan sebagai masker tubuh dan wajah sehingga segala macam debu, asap rokok, dan bentuk-bentuk polusi lain bisa dengan mudah tersingkirkan dari kulit. Karena itu teh hijau membantu regenerasi sel kulit yang akan membuat kamu tetap awet muda!

Penasaran apa rasanya dimasker atau dilulur dengan teh hijau? Jangan tunggu lama-lama, yuk mampir ke Wulandari Kelapa Gading!

Tanya tentang PROMO GO GREEN TEA selama bulan Maret di 021.452.0727 – dan rasakan khasiat teh hijau untuk kulit kamu!




Thanks.
Wulandari Kelapa Gading
Salon & Spa
Jl. Raya Kopyor Q1 No. 6
Kelapa Gading
Jakarta 14240
021.452.0727

1 comment:

  1. saya produksi teh hijau, langsung pabrik harga nego. sms only 0811206177

    ReplyDelete