Friday, February 19, 2010

[INFO] 5 SPA TERBAIK DI DUNIA

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia

Share

Tahun lalu, Readers’ Travel Award memberikan penghargaan khusus bagi 15 ‘spa destinations’ di seluruh dunia yang berhasil meraih status terhormat sebagai tujuan spa terbaik di seantero jagat. Penasaran negara mana saja yang terpilih? Lanjuuuttttttt.


Di tengah kesibukan modern yang semakin menuntut kita untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuh serta kesegaran pikiran, keberadaan fasilitas-fasilitas spa bisa dibilang sebuah berkah terselubung. Bayangkan saja, setelah seminggu penuh berkutat dengan pekerjaan kantor atau tugas-tugas keseharian lainnya, betapa nikmatnya perasaan kamu saat dimanja oleh perawatan spa berkualitas tinggi yang tidak hanya baik untuk tubuh, tapi juga pikiran. Jangan pernah beranggapan bahwa hanya karena kamu tidak merasakan sakit, maka kamu itu sehat seratus persen – karena menurut Jurnal Kesehatan New England, yang dijadikan acuan oleh perkumpulan ahli medis sedunia, kesehatan tubuh besar kaitannya dengan keseimbangan pikiran. Dan obat-obatan medis yang diracik dengan ilmu kimia hampir sebagian besar tak mampu mengobati tubuh dan pikiran secara bersamaan.

Lantas apa kuncinya?

Perawatan holistik yang menggabungkan antara tubuh dan pikiran, fisik dan mental, biologi dan psikologi – di mana pengobatan alami menjadi satu-satunya jembatan antara kesehatan jiwa dan raga.

Tak heran makanya kalau banyak sekali penggemar spa yang rela merogoh kantong mereka sampai habis-plong demi mencoba perawatan berkelas bintang lima di salah satu lokasi eksotis yang memang terkenal luar biasa indah.

Lima belas tempat yang terpilih adalah hasil riset tim Conde Nast Traveler—sebuah majalah jalan-jalan yang berbasis di AS dan diterbitkan oleh perusahaan raksasa, Conde Nast Publications, yang juga menerbitkan Vogue, Glamour, Allure, Architectural Digest, The New Yorker, Vanity Fair, dll.—berdasarkan beberapa faktor penentu, seperti: suasana, kualitas perawatan wajah, pelayanan, produk, fasilitas, dekorasi, menu makanan khas, perawatan tubuh, asrinya lingkungan, serta akomodasi.

Masih penasaran? Yuuuk, kita lihat siapa-siapa saja yang berhak duduk di peringkat 5 besar!


ZARA Spa Movenpick Resort & Dead Sea (Yordania): terletak di daerah Laut Mati, fasilitas spa ini mengambil setting sebuah desa asri lengkap dengan dekorasi ala Timur-Tengah yang menggugah jiwa. Bermacam perawatan tersedia di ZARA Spa, namun yang paling digemari adalah lulur lumpur—dengan zat-zat mineral yang diambil langsung dari Laut Mati.



Chiva-Som Int’l Health Resort (Huan Hin, Thailand): terletak di Teluk Thailand, fasilitas spa ini mengutamakan kenyamanan bertaraf internasional di tengah alam terbuka yang segar dipandang. Berbagai paket perawatan kecantikan dan kesehatan tersedia di Chiva-Som, termasuk perawatan fisioterapi, medi-spa, serta pelayanan restoran bintang lima.


Ananda Spa (Himalaya, India): terletak di kaki pegunungan Himalaya, fasilitas spa ini dikelilingi oleh rindangnya pepohonan dan menghadap ke arah Sungai Gangga yang meliuk menyeberangi daratan India. Dengan suasana khusuk dan tenang, Ananda Spa terkenal dengan pelayanan holistik-nya yang mengutamakan ketentraman jiwa di atas segalanya. Rejim-rejim pelatihan seperti Yoga, Ayurveda, dan Vedanta tidak asing di sini—karena memang di sinilah semua bermula.

Clinique La Prairie (Montreaux, Switzerland): terletak di tepian pantai Danau Geneva, Clinique La Prairie juga menyabet penghargaan sebagai fasilitas spa penyembuhan terbaik di dunia di tahun 2006. Selain paket-paket perawatan yang berkualitas tinggi, spa ini terkenal dengan pendekatan tradisional serta terapi-terapi unik yang mengacu pada ilmu medis kesehatan.



Mii Amo, A Destination Spa Enchantment (Arizona, AS): terletak di tengah kota Sedona, yang terkenal dengan batu-batu merah menjulang, Mii Amo mengadopsi konsep spa yang digabungkan dengan dongeng—karena itu suasananya menggambarkan kemagisan estetika di setiap sudut. Mii Amo adalah kata suku Amerika Asli yang berarti “perjalanan”, dan di tempat ini setiap orang yang datang dijamin mengalami “perjalanan” luar biasa menuju keseimbangan tubuh, jiwa dan pikiran.

Nah, buat kamu-kamu yang sudah nggak sabar pengen ‘spa’ … nggak perlu jauh-jauh kok. Tinggal mampir  ke tempat kami. Dijamin mendapat perawatan yang nggak kalah segar dan luar biasa! 

Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi 021.452.0727 -- ditunggu lho! 



Thanks.
Wulandari Kelapa Gading
Salon & Spa
Jl. Raya Kopyor Q1 No. 6
Kelapa Gading, Jakarta 14240
021.452.0727

No comments:

Post a Comment